Labels

Jumat, 03 Agustus 2012

Shuffle Dance

Nah kali ini andi mau nge post tentang Shuffle Dance nih, ya gue jga sih sering jga belajar2 autodidak dari video klo ga sama temen aja , dan akhirnya ya skrg bisa walaupun ga ikut komunitas tapi ntar mau ikut komunitas ah biar tenar , hahaha
okeh di simak yahhh :)

Apa sih Shuffle Dance itu?
Shuffle Dance itu adalah tarian yg mana sesuai dengan arti daripada shuffle itu sendiri yaitu menyeretkan kaki. Agak mirip2 sama moonwalk yg di buat oleh legenda pop Michael Jackson. TAPI, Shuffle Dance ini bersal dari Melbourne Australia.
dan ada 1 lagi pengertian tentang Shuffle yaitu tarian yang dulu sering dimainkan oleh suku leluhur di malaysia , tarian yang gerakannya menyeretkan kaki ke belakang, samping dan ke depan. ya sama seperti pengertian sebelumnya juga sihh.

Shuffle Dance ini udah banyak di Indonesia, apa lagi di kota2 besar di indonesia pasti remaja2 di sana sudah tidak asing lagi mendengar kata Shuffle. Memang banyak remaja menyukai Shuffle Dance karena tarian yg harus menggunakan feel dan juga tarian ini bisa di lakukan oleh semua umur.



Ada banyak gerakan pada shuffle dance diantaranya yg paling utama iyalah Running Man, karena runing man adalah tarian dasar yang harus di kuasai oleh para dancer2 shuffle. Setelah itu gerakan yg harus di kuasai adalah T-Step yaitu gerakan kesamping kanan dan kiri agak membentuk huruf T yang di hias dengan tendangan2 kecil yg di namakan Kick. Setelah itu ada Spins yaitu gerakan memutar balik 180° secara cepat agar gerakan terlihat indah, biasanya gerakan Spins ini di lakukan ketika dancer sedang melakukan gerakan running man dan di kombine dengan gerakan Spins ini. Spins juga bisa 360° tetapi harus d hiasi dengan Kick agar lebih indah dan nyaman.


Nah klo mau lihat awalnya Shuffle Dance Terkenal di kalangan remaja itu karena adanya video dari LMFAO yg berjudul Party Rock Athem yg di mana video clipsnya bnyk org yg shuffle dan lirik lagunya juga oke banget, gue seneng dengan kata Everyday I'm Shufflin. Itu yg ngebuat ane mau shuffle juga.
ini ada Videonya LMFAO nih, Cekidot : 





Nah sekarang buat Video Tutorial Shuffle agar semakin jelas dan paham tentang gimana caranya Shuffle ini, Cekidot :




Nah sekarang buat Video orang2 Melbourne yang udah pada mahir shuffle dance, ini dia cekidot : 







Nah itu dia shuffle teman2 , keren kan dancenya?
okeh jika ada yg mau tau lagu apa aja yg enak buat Shuffle gue ada nihhhh :


- LMFAO - Party Rock Athem

- Basshunter - dididi
- Basshunter - Rusian Privjet
- Headhunterz - The Sacrifice
- Patric Bunton - Young Birds
- Two Door Cinema Club - Whay You Know


Sebenernya masih banyak, tp yg enak menurut gue sih itu :)

okeh sekian dlu deh yaa , Thanks :D

1 komentar: